Sunday, January 22, 2023

Formulir Peminatan Uji Kompetensi Keahlian Teknik Pemesinan 2023

 

Formulir Peminatan

Uji Kompetensi Keahlian (UKK) Teknik Pemesinan

Tahun 2023


Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan penilaian yang diselenggarakan khusus bagi siswa SMK kelas XII untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik yang setara dengan kualifikasi jenjang 2 (dua) atau 3 (tiga) pada KKNI. UKK dilaksanakan di akhir masa studi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi atau satuan pendidikan terakreditasi bersama mitra dunia usaha/industri. Hasil UKK bagi peserta didik akan menjadi indikator ketercapaian standar kompetensi lulusan. Sedangkan bagi stakeholder hasil UKK dijadikan sumber informasi atas kompetensi yang dimiliki calon tenaga kerja.

UKK tahun 2023 SMKN 1 Kragilan jurusan teknik pemesinan untuk mengukur pencapaian kompetensinya memberikan kebebasan kepada peserta didik untuk menentukan jenis peminatannya. Peserta didik diberikan kebebasan untuk memilih dan menentukan jenis pekerjaan yang nantinya akan digunakan pada saat pelaksanaan uji kompetensi keahlian. Ada 2 jenis pekerjaan yang digunakan untuk menyelesaikan soal praktek UKK yaitu menggunakan mesin bubut dan frais manual/konvensional dan mesin otomatis (CNC). Pengisian peminatan bertujuan untuk memetakan kompetensi yang dimiliki oleh peserta didik dari program studi teknik pemesinan di lingkungan SMKN1 Kragilan. 

Silahkan isi data dibawah untuk memilih peminatan sesuai dengan kompetensi keahlian yang dimiliki. Pemilihan peminatan akan menjadi dasar acuan untuk pembuatan jadwal praktek UKK.

Teknik Mesin SMKN 1 Kragilan

Author & Editor

SMK BISA SMK HEBAT, VOKASI KUAT MENGUATKAN INDONESIA

2 komentar: