Monday, January 23, 2023

Kegiatan Guru Tamu Untuk Kompetensi Teknik Pemesinan SMK Negeri 1 Kragilan

Guru tamu merupakan program pembelajaran dimana siswa akan diberikan materi oleh instruktur yang berasal dari luar instansi sekolah misalnya dari Dunia Usaha atau Dunia Industri. Manfaat dari kegiatan ini yaitu memberikan penyegaran bagi para siswa karena dibimbing langsung oleh praktisi yang profesional dan siswa mendapatkan pendalaman materi yang Up to Date baik teorinya maupun prakteknya.

Guru tamu yang didatangkan berasal dari dunia industri yaitu dari PT. Teknologi Rekayasa Katup (TRK) yang berlokasi di Cikande, TRK merupakan  perusahaan pionir dalam bidang pembuatan Katup (Valve) untuk industri minyak dan gas (migas) nasional.

Pak Aris bachtiar selaku manager HRD di PT TRK yaitu Guru tamu yang di undang oleh bagian Humas/Hubin SMKN 1 Kragilan untuk memberikan informasi dan materi kepada Siswa-siswi dari kelas XI Teknik Pemesinan terkait hal-hal apa saja yang harus dipersiapkan setelah lulus untuk mereka yang akan melanjutkan ke dunia kerja.

Ada beberapa informasi penting yang dipaparkan oleh Pak Aris yaitu Siswa-siswi yang akan melanjutkan ke dunia kerja  sangat perlu membekali diri dengan Soft skill dan Hard skill agar dapat diterima oleh dunia kerja . Untuk soft skill yaitu siswa dari sejak masa sekolah harus memiliki  Attitude/Adab/Akhlak dan "fighting spirit" yang baik dan untuk Hard skill yaitu siswa harus meningkatkan kompetensi dalam hal ini untuk jurusan teknik pemesinan perlu dan penting yaitu siswa harus memiliki kemampuan membaca alat ukur dan membaca gambar yang benar.





Teknik Mesin SMKN 1 Kragilan

Author & Editor

SMK BISA SMK HEBAT, VOKASI KUAT MENGUATKAN INDONESIA

0 komentar:

Post a Comment