Monday, June 19, 2023

" Safety, Safety , Safety and Safety" Ujar Guru tamu dari PT. Polyplex Film Indonesia

Rangkaian kegiatan P5 dengan tema kebekerjaan pada konsentrasi teknik pemesinan SMKN 1 Kragilan salah satunya adalah mengundang guru tamu dari industri, hal ini bertujuan dalam rangka berbagi pengalaman dan memberikan informasi penting sekitar dunia industri kepada peserta didik. Adapun tema yang diangkat pada kegiatan P5 kebekerjaan kali ini adalah sosialisasi dan penerapan budaya kerja 5R (Ringkas , Rawat , Rapi , Resik dan Rajin) dan K3 (Kesehatan dan Keselamatan Kerja).

Guru tamu yang menjadi narasumber yaitu dari PT. Polyplex Film Indonesia , Perusahaan yang berlokasi di Kawasan Industri Modern. Perusahaan ini merupakan produsen PET(Polyethylene Terephthalate) atau plastik serba guna terkemuka dan tersebar cabangnya dibeberapa negara diseluruh dunia.

Sambutan Bpk Radhian Saprika,M.Pd. (Kepala Prodi Teknik Pemesinan) 
Bapak Herizon Jasmanaputra selaku GM (General Manager HR & GA) PT. Polyplex Film Indonesia menekankan kepada siswa SMKN1 Kragilan untuk mempersiapkan diri ke dunia kerja/dunia industri yaitu siswa siswi perlu memiliki kemampuan bahasa inggris yang baik minimal cukup yaitu dengan melatih dan mempraktekannya setiap hari cara memperkenalkan diri (Introduce Our Self)  dengan bahasa inggris, selain itu juga membiasakan diri memiliki sikap atau Attitude yang baik.

Sesi Pemberian Materi Oleh Bapak Herizon Jasmanaputra (General Manager HRD & GA)

Hal yang sangat penting dalam dunia kerja/dunia industri khususnya di PT. Polyplex Film Indonesia yaitu "Safety, Safety , Safety dan Safety". Karena di polyplex sendiri mesin- mesin untuk proses produksiny memiliki kecepatan yang sangat tinggi. Safety atau Keselamatan kerja merupakan faktor kunci kesuksesan sebuah perusahaan. Karena jika terjadi kecelakaan kerja disebuah industri ini akan sangat berdampak terhadap citra perusahaan dan mempengaruhi terhadap kinerja karyawan disebuah perusahaan. 

Siswa TPM bertanya kepada narasumber

Pada kegiatan P5 ini siswa siswi teknik pemesinan sangat antusius sekali, hal ini dapat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada narasumber dari industri. Pertanyaan yang diajukan seputar keterampilan (hardskill & softkill ) apa yang harus dipersiapkan oleh siswa untuk dapat bekerja di PT. Polyplex Film Indonesia, ada juga siswa yang bertanya terkait pemagangan/PKL di Polyplex dan pertanyaan tentang kunci kesuksesan perusahaan PT.Polyplex sehingga menjadi perusahaan terkemuka produsen PET(Polyethylene Terephthalate) di dunia . (HZM)

Siswa-Siswi Teknik Pemesinan 





Teknik Mesin SMKN 1 Kragilan

Author & Editor

SMK BISA SMK HEBAT, VOKASI KUAT MENGUATKAN INDONESIA

0 komentar:

Post a Comment